Keren, Dandim 0821 Lumajang Raih Penghargaan KASAD Dalam Perayaan Hari Juang TNI AD ke-78

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menerima penghargaan dari KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak, setelah terpilih mendapatkan juara tiga dengan nilai 2295, Lomba Karya Bakti TNI TA 2023 dalam kategori Penanaman Pohon.

“Alhamdulillah hari ini, kami mendapat apresiasi dari bapak KASAD pada saat perayaan Hari Juang TNI AD ke-78,” ujarnya usai menghadiri Upacara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut, diinisiasi oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam upaya mencegah atau mengantisipasi terjadinya bencana banjir maupun wabah penyakit, seiring datangnya musim penghujan.

Untuk diketahui, dalam Lomba Karya Bakti TNI TA 2023 sendiri ada beberapa kategori yang dilombakan diantaranya, kategori penanaman pohon, kategori pembersihan pasar dan kategori pembersihan sungai/selokan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan bapak Danrem 083/Baladhika Jaya dan Pangdam V/Brawijaya sehingga dapat penghargaan dari Bapak KASAD.

“Ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota Kodim 0821/Lumajang, untuk itu semua penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh personel Kodim,” tegasnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, Stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bekerja secara maksimal bersama anggota Kodim 0821/Lumajang untuk melaksanakan kegiatan karya bakti bersih-bersih sungai/selokan, pasar dan penanaman pohon dalam rangka mengantisipasi bencana di wilayah.

Dirinya juga berharap, sinergisitas TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder yang sudah terjalin sangat baik, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, untuk bersama-sama bahu-membahu membangun Kabupaten Lumajang yang lebih maju, aman dan sejahtera.

See also  Kepala DKPP Sumenep Kupas Tuntas Regulasi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

”Dengan kerjasama dan sinergitas antara Kodim 0821/Lumajang dengan seluruh Stakeholder yang ada, Alhamdulilah semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Lumajang, sehingga saat ini Kodim 0821/Lumajang bisa menerima penghargaan dan apresiasi dari Bapak KASAD dalam upacara Hari Juang TNI AD ke-78 di Lapangan Karebosi Makasar“, ucapnya bangga. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *