Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Tempursari Bersama Warga Karya Bakti Pembangunan Mushola

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya menciptakan sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Tempursari Koramil 0821/18 Tempursari Serda Ade Dian Febrianto, bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan musala di Dusun Krajan RT 002 RW 003 Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Ade Dian mengatakan, bahwa pihaknya selaku Babinsa turut berperan aktif bersama warga dalam bergotong-royong dengan suasana kebersamaan melaksanakan pembangunan sarana ibadah yang merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Dengan kehadiran kami, merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan, untuk turut andil ditengah-tengah masyarakat, yang menjadikan kolaborasi kebersamaan dengan warga binaan, untuk memberikan sumbangsih tenaga serta menumbuhkan semangat kegotongroyongan, sehingga pengerjaan pembangunan musala ini pengerjaan terasa ringan,” kata dia.

Sementara itu, di waktu yang sama Kepala Dusun Krajan Sudatmiko mengatakan, bahwa dengan kehadiran seorang Babinsa membaur di tengah tengah warga, memberikan support dan motivasi menjadikan suasana menjadikan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Kami berharap, meski masih tahapan pembuatan pondasi dalam pembangunan musala ini, semoga menjadikan ladang pahala bagi kita semua, tentunya pembangunan musala ini rampung dengan cepat. Dan tidak kalah pentingnya kegiatan ini wujud sinergi bersama bapak Babinsa, menjadikan kedekatan semakin solid,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *