Babinsa Grati, Dampingi Petugas Puskeswan Giat Pemberian Vaksinasi Ternak Warga 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Grati Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Ardiyoso, melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian vaksin dan vitamin pada ternak warga di Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dirinya bersama petugas UPT Puskeswan Kunir akan terus aktif dalam penanganan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan memberikan vaksin dan vitamin ternak di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Ardiyoso mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi hewan ternak tersebut, merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan PMK dengan memberikan vaksin dan vitamin pada sapi yang masih sehat dan belum terdampak PMK.

“Dengan kegiatan ini, kami sebagai Babinsa selalu siap mendampingi dan mengawal setiap program dan kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah PMK yang ada di wilayah, vaksin ternak agar dapat segera tersalurkan,” kata dia.

Adapun sasaran hewan ternak warga warga sebanyak 50 ekor sapi dan 43 ekor kambing yang mendapat vaksin dan vitamin.

Lanjut Ardiyoso, disamping dilakukan penyuntikan vaksin, dirinya berharap untuk menjaga kandang ternak agar tetap terjaga dengan menjaga kebersihan dan melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin.

“Kami berharap kepada warga yang mempunyai ternak untuk mengikuti anjuran dari petugas Puskeswan dan menjaga kebersihan kandang serta memberikan makanan yang bernutrisi agar kesehatan ternak tetap sehat,” harapnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *