Dandim 0821/Lumajang Apresiasi Festival Banjir Tahu Kunir Kidul

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim  – Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengadiri gelaran Festival Banjir Tahu bertempat di Lapangan Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Minggu (10/9/2023) malam.

Nampak dalam Festival Banjir Tahu Desa Kunir Kidul sesion ke-5 terdapat arak-arak tumpeng tahu berukuran raksasa berbentuk replika jaran kencak dan penari topeng Kaliwungu yang terbuat dari 25.000 tahu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh panitai semakin bagus, acaranya semakin meriah dan yang tampil semakin bagus, perubahan yang menonjol adalah bentuk tumpeng tahu diarak oleh ribuan warga, yang berbentuk Jaran Kencak dan Penari Topeng Kaliwungu.

Selain itu, Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang juga mengungkapkan bahwa banyaknya pengunjung sangat berdampak pada perputaran ekonomi di sekitar lokasi Festival Banjir Tahu.

“Selain tumpeng tambah dukur (tinggi, red), ini luar biasanya, banjir tahu ini perputaran ekonomi malam hari ini semua bisa dirasakan masyarakat, harapannya ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas tidak hanya untuk masyarakat lumajang, terima kasih semuanya,” terang dia.

Sementara itu, usai kegiatan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., saat di temui Tim Pendim, menyampaikan apresiasi atas gelaran Festival Banjir Tahu Kunir Kidul yang diselenggarakan secara meriah.

Lebih lanjut, dirinya berharap kebersamaan dalam festival tersebut akan menjalin silaturahmi dan keakraban di antara masyarakat.

“Ini salah satu kegiatan positif yang patut diapresiasi oleh semua pihak, kita berharap festival ini selain dapat menjalin silaturahmi dan keakraban juga bisa menyejaterahkan seluruh masyarakat terutama kunir kidul” pungkasnya. (fjr)

See also  Melatih Kedisiplinan Siswa, TNI Sukodono Berikan Latihan PBB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *