Jumat Bersih, Babinsa Padang Bersama Warga Giatkan Kerja Bakti 

Berita, TNI/Polri188 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Memelihara kebersihan dan menjaga keindahan lingkungan, Babinsa Padang Koramil 0821/20 Padang Serka Cahyo Pranowo, melaksanakan kegitan Jum’at Bersih bersama warga, disepanjang jalan raya Desa Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum’at (13/10/2023).

Adapun sasaran kegiatan Jumat Bersih kali ini, yakni pemberihan kanan kiri jalan sepanjang 700 meter, dimana kondisi jalan terlihat rumput liar yang menjalar, sehingga menutupi badan jalan.

Pada kegiatan jum’at bersih tersebut, Serka Cahyo Pranowo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas bersama, yang menjadi program rutin, sebagai tujuan untuk memotivasi warga dan masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam giat kerja bakti, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan jumat bersih sasaran dikerjakan kali ini yaitu pembersihan sepanjang jalan raya Padang, bukan untuk kebersihan semata, akan tetapi merupakan wujud sinergitas antara aparat teritorial di wilayah binaan, dengan suasana kekeluargaan sebagai sarana komunikasi sosial yang semakin solid,” kata dia

Cahyo juga menambahkan, bahwa pihaknya merasa senang apa yang telah didapatkan dari kegiatan gotong royong tersebut, adalah untuk menumbuhkan soliditas kebersamaan, agar dapat terpelihara dengan baik.

“Kami berharap dengan kegiatan Jum’at Bersih kali ini, semoga tetap terus ditingkatkan, sehingga dapat dijadikan mementum kebersamaan antara kami dan warga, disamping itu dapat memberikan kenyamanan suasana jalan yang bersih,” Pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *