Jumat Bersih, Babinsa Dorogowok Bersama Pemdes Kerja Bakti Pembersihan Selokan di Kanan Kiri Jalan Dusun

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Dorogowok Koramil Koramil 0821/13 Kunir Kopda Johan Aryo Afandi, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan kanan kiri jalan sepanjang 700 meter di Dusun Panggung Gempol RT 001 dan RT 002 RW 002 Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum’at (12/1/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin yang digelar pemerintah desa bersama warga, dalam rangka untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kopda Johan mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan Jumat bersih ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar, yang bersih menjadi faktor pendukung dalam menunjang proses edukasi kepada warga.

“Dengan kegiatan ini, merupakan bentuk membina kekompakan bersama warga, dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu suasana yang nyaman, asri dan bersih akan memberikan vibes yang positif bagi warga, dalam peran serta meningkatkan kebersihan,” kata dia.

Pihaknya juga mengatakan, Sasaran gotong royong difokuskan pada saat itu, yakni melakukan pembersihkan lingkungan terutama di selokan kanan kiri jalan desa yang penuh dengan material tanah dan rumput menghambat aliran air.

“Jum’at bersih yang dilakukan Babinsa bersama warga merupakan wujud kedekatan antara TNI dan masyarakat di wilayah. Ini juga merupakan bukti nyata keharmonisan antara TNI dan masyarakat, selain membudayakan gotong royong juga dapat mempererat silaturahmi,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *