Jelang Ramadhan Ikatan Wartawan Lumajang Bagikan Sembako

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim –  Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tahu 2024 Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar tasyakuran dan berbagi Sembako pada masyarakat duafa dan anak yatim piatu.

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) Anwar Sanusi mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan rutin pada saat tertentu setiap tahunya terutama pada setiap awal bulan puasa ramadhan.

Upaya tersebut dilakukan merupakan salah satu kegiatan panjang dan banyak yang telah dilakukan oleh para Jurnalis yang tergabung dalam IWL dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) IWL di Kabupaten Lumajang selain juga ingin mendapatkan berkah selamat dunia sampai di akhirat nanti.

Kegiatan bantuan sosial dan tasyakuran ini dilakukan terutama pada bulan suci ramadhan dimana pada bulan ini diyakini merupakan bulan penuh berkah sehingga di dimanfaatkan untuk berbagi terhadap sesama yakni saudara yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan tersebut diharapkan mendapatkan berkah dari Allah Swt dan menjadikan tauladan tentang pentingnya rasa syukur pada sang pencipta dan membantu terhadap sesama,” Katanya Senin (11/03/2024)

Sementara itu Mujibul Khoir, pembina Ikatan Wartawan Lumajang juga mengatakan kegiatan tasyakuran dan bakti sosial sangat penting dilakukan guna memaksimalkan amal baik terhadap sesama dan kegiatan mulia yakni Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako dan tasyakuran seperti saat ini hendaknya menjadikan tauladan bersama untuk dilakukan pada bulan ramadhan maupun dibulan lain selain ramadhan.

Mengingat kegiatan tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi diri si pemberi sedekah karena telah bisa berbagi dan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Kedepan diharapkan kekompakan dan jalinan silaturahmi seperti saat ini akan terus terpelihara dengan baik sehingga kedepan Jurnalis di Lumajang mampu memberikan manfaat bagi semua pihak baik bagi masyarakat karena telah mampu berbagi ketika mendapatkan rejeki maupun dari sisi pemberitaan mampu memberikan informasi dan edukasi maupun bagi pemerintah kinerjanya dapat diketahui oleh masyarakat dan mendapatkan kontrol baik berani dan jujur sehingga kinerjanya bisa memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat

See also  Pelihara Akses Jalan, Babinsa Gucialit Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Jalan

“Kegiatan ini sangat bagus dilakukan karena bermanfaat untuk kita sendiri karena telah bisa berbagi dan tentu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”Pungkanya. (AN/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *