Jelang Maulid Muhammad SAW, Babinsa Pejarakan Bersama Warga Bersihkan Masjid At Taqwa

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana tempat ibadah, Babinsa Pejarakan Koramil 0821/07 Randuagung Sertu Priyo S. Widodo bersama Takmir dan warga sekitar, melaksanakan kegiatan pembersihan Masjid At Taqwa di Dusun Krajan RT 002 RW 004 Desa Pejarakan Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumjang, Jawa Timur, Selasa (26/9/2023).

Kerja bakti tersebut dilaksanakan, dalam rangka menjelang peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan tampak puluhan warga dan takmir sangat antusias dibantu Babinsa melakukan pembersihan ruangan sampai dengan halaman sekitar

Dalam kesempatan itu, Sertu Priyo Widodo mengatakan, bahwasanya kegiatan pembersihan merupakan upayahnya, sebagai bentuk mempererat silaturrahmi kepada tokoh agama yang ada di wilayah binaan.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa sebagai salah satu bagian pembina desa, dalam melakukan pendekatan persuasif, dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” kata dia.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dalam Binter wilayah melakukan Bakti TNI, ikut berpartisipasi dan peduli terhadap kebersihan tempat ibadah.

“Dengan kegiatan ini, sebagai tambahan pahala bagi kita semua, hapanya dilaksanakan pembersihan tersebut, dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat, pada saat pelaksanaan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid ini dengan suasana bersih,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *