Jelang HUT ke-73, Sat Polairud Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Mangrove.

Harianmerdekapost.com., Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak melalui Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial membersihkan sampah di sepanjang pantai Jalan Reklamasi dan penanaman bibit pohon mangrove bertempat di pulau panjang Pada Hari Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korp Polairud ke -73 ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Fakfak Iptu Andi Achmad Sudirman dengan melibatkan seluruh personel Satpolairud Polres Fakfak.

Sebanyak 200 bibit Pohon mangrove berhasil ditanam di sekitar pesisir pantai kampung Kei Pulau Panjang Kabupaten Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,Se., MH melalui Kasat Polairud Iptu Andi Acmad Sudirman mengatakan, ” Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan membersihkan sampah di sekitar pantai Jalan Reklamasi serta melaksanakan penanaman 200 bibit pohon Mangrove” Ujarnya.

“Menjelang HUT Korp Polairud ke 73 ini kami mengelar kegiatan yang mengedepankan peduli terhadap pelestarian alam salah satunya memanam bibit pohon mangrove”imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini Kasat Polairud Polres Fakfak Iptu Andi Achmad Sudirman berharap semoga dengan adanya penanaman pohon mangrove tersebut dapat tumbuh dengan baik sehingga berfungsi sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai di sekitar Pulau Panjang.

(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *