Gotong Royong, Babinsa Kenongo Bersama Warga Bangun Jalan Rabat Beton

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Kawal program pembangunan pemerintah desa, Babinsa Kenongo Koramil 0821/04 Gucialit Serda Herman bersama warga melaksanakan karya bakti pengecoran jalan dengan panjang 215 meter Dusun Margo Mulyo Desa Kenongo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023)

Kegiatan karya bakti pengecoran dengan rabat beton tersebut, merupakan upaya pemerintah desa, yang mana jalan tersebut perlu adanya diperbaikan, untuk meberikan kenyamanan warga Dusun Margo Mulyo dalam beraktivitas keseharian, sebagi akses menunju area pertanian.

Dalam kesempatan itu, Serda Herman mengatakan, bahwa ini merupakan bagian tugas pembina desa dalam mendukung program pemerintah desa, salah satunya turut hadir di tengah-tengan masyarakat, dalam mengawal pembangunan jalan rabat beton dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Kami selaku Babinsa bersama warga Dusun Margo Mulyo secara bergotong royong membantu pemerintah desa dalam melaksanakan pengecoran rabat beton disepanjang jalan 215 Meter dan lebar 2 Meter dimana jalan Dusun ini, memang perlu adanya perbaikan,” kata dia.

Menurutnya, disamping kegiatan pengerasan dengan pengecoran rabat beton bertujuan memberikan rasa aman bagi warga setempat dan warga pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah desa, untuk itu kami selaku mitra kewilayahan, juga turut berperan serta dalam membangun demi kemajuan desa. Dan semoga kegiatan ini nantinya membawa manfaat bagi warga dusun Margo Mulyo, sebagai penopang peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *