Jam’iyah “Tahlil Rutinan Dusun Penanggungan Dan Ngering” Gelar Pengajian Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita, Daerah457 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari Jum’at ( 06-10-2023) Jam’iyah Tahlil Rutinan Dusun Penanggungan dan Ngering gelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pencerahan Ibu Hj Niswati S.Pd dari Randu Pitu kecamatan, Gempol.

Acara pengajian dilaksanakan di lingkungan RT 13/RW05 Dusun Ngering desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan di depan Vando Gym dan dimeriahkan seni tradisional Islami Al Banjari dari TPQ Al Ishlah binaan Bunda Saodah.

Acara tersebut di mulai jam 18.30 wib -selesai dan dihadiri oleh semua jam’iyah tahlil rutinan dari dusun Penanggungan desa Kejapanan dan dusun Ngering desa Legok serta tokoh masyarakat dan Agama dari kedua dusun setempat.

Dan berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti acara tersebut dari awal mendapatkan beberapa temuan yang sangat membanggakan dan perlu mendapat apresiasi diantaranya adalah semangat dan antusias dalam melaksanakan giat keagamaan, sikap gotong royong, rukun guyub dan kekompakan para ibu-ibu Jam’iyah yang terlihat penuh happy dan keikhlasan demi Lillaahi.

Pada saat acara masih berlangsung, tim media harian merdeka post menemui panitia pelaksana pengajian Bapak Heru Sulistiyo dan Bapak Muhammad Ali Mukhtar yang akrab disapa Bang Mo untuk meminta komentar, secara bergantian menjelaskan bahwa Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW malam hari ini memang kami laksanakan dengan sederhana disamping untuk meningkatkan rasa cinta kami kepada Nabi Muhammad SAW sebagai Junjungan dan Nabi Akhir jaman juga sebagai ajang silaturahmi bagi ibu-ibu Jam’iyah Tahlil Rutinan.
Tuturnya!!.

Pada intinya dasar dan tujuan kami menyelenggarakan acara pengajian malam hari ini poin utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa dumateng Allah yang merupakan tugas utama sebagai sosok hamba tercipta sesuai yang telah dijelaskan dalam QS AD Dhariyat (56) juga untuk meningkatkan sikap saling asah asoh dan asih antar warga yang ada di RT 13/RW 05 dusun Ngering desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan antar ibu-ibu Jam’iyah. Jelasnya!!(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *