Jadi Pemateri Wasbang. Danramil Pasirian : TNI Bertekad Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Danramil 0821/08 Pasirian Lumajang, Kapten Inf Anwar Suprihatin memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa – siswi MI ( Madrasah Ibtidaiyah ) Nurul Islam Selok Awar awar di aula Koramil 0821/08 Pasirian. jumat (02/06/2023).

Danramil berkata, kegiatan dilaksanakan merusak salah satu bentuk upaya TNI dalam rangka menciptakan generasi yang handal, cinta tanah air dan berakhlak.

“Wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara yang mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Danramil dihadapan ratusan pelajar.

Lebih jauh ia meminta, agar pelajar yang notabenenya sebagai generasi penerus bangsa, agar tetap memegang prinsip teguh. Tidak terlibat aksi yang merugikan dan yang terpenting diantaranya tegas menolak narkoba.

“Juga kami ingatkan. Pemuda adalah cerminan bangsa,” imbuh Danramil.

Selebihnya Danramil mengajak pada para guru pengajar, agar tetap berkoordinasi berkaitan dengan perkembangan anak didik. Tegas Danramil, manakala ada situasi yang perlu disikapi bersama – sama, maka dirinya ( TNI-red ) siap hadir.

“Karena apa?, Ini merupakan upaya penyelamatan bangsa di masa yang akan datang,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *