Intensitas Pendampingan Babinsa Banyuputih Lor, Bersama Bidan Desa Monitoring Pelayanan Posyandu

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka memantau tumbuh kembang kesehatan Balita, Babinsa Banyuputih Lor Koramil 0821/07 Randuagung Serma Ahmad Minwar, melaksanakan pendampingan di posyandu bertempat di Balai Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (9/1/2024).

Kegiatan monitoring bersama bidan desa, sebagai upaya pelayanan kesehatan kepada Balita dan ibu hamil maupun menyusui, dengan memantau secara langsung ke tempat Posyandu yang ada di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Serma Ahmad Minwar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pendampingan bersama bidan desa, pihaknya akan terus intens dan proaktif, sebagai tujuan monitoring kesehatan Balita.

“Dengan kegiatan ini, kami melaksanakan pendampingan, sebagai upaya, memotivasi kepada warga yang mempunyai Balita dan ibu hamil maupun ibu menyusui untuk rajin ke Posyandu, yang mana Posyandu merupakan pelayanan, sebagai langkah awal dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan kesehatan warga,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan Bidan Desa Banyuputih Lor Nur Faizah, Amd.Keb., bahwa kegiatan tersebut merupakan pelayanan secara langsung di lingkungan, sebagai upaya pemantauan perkembangan kesehatan Balita dan ibu hamil, serta penanganan kasus stunting yang ada di wilayah.

“Dengan adanya kegiatan ini, sebagai upaya untuk mendorong warga agar selalu aktif dan rutin memanfaatkan Posyandu, sebagai sarana untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan, sehingga pertumbuhan dan perkembangan kesehatan Balita dan ibu hamil, terus terpantau, serta sebagai upaya menekan stunting yang ada di wilayah binaan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *