Inovasi Baru, DPRD Sumenep Rencanakan Penyusunan Pedoman Pelaksanaan Kerjasama Dengan Media Massa

Berita, Daerah328 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep terus berupaya meningkatakan kemitraan dengan perusahaan media masa.

Hal tersebut ditunjukkan melalui berbagai inovasi dengan tujuan melakukan peningkatan tata laksana guna memperbaiki pola kerja sama dengan media masa.

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-perundangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep, Hasan Basri menyampaikan peningkatan tata laksana kerjasama publikasi kegiatan DPRD difokuskan pada penyusunan pedoman pelaksanaan kerjasama dengan media massa.

“Saya pikir ini sesuatu hal yang baru. Sumenep belum punya pedoman pelaksanaan kerjasama publikasi dengan media massa”, kata Hasan Basri. Rabu 19 Juni 2024.

Pria murah senyum itu mengatakan, inovasi untuk perbaikan kinerja organisasi hakikatnya menjadi keharusan guna meningkatkan kualitas layanan pada organisasi itu sendiri.

Disamping itu, lanjut pria yang akrab di panggil Hasan, juga menjadi kebutuhan paling mendasar untuk menjaga gerak laju organisasi agar tetap pada jalurnya yang benar.

“Selama ini kan kebanyakan orang menganggap inovasi itu sebuah keharusan. Padahal lebih dari itu. Inovasi sejatinya merupakan kebutuhan organisasi apapun,” jelas Kabag Hasan.

Untuk itu, Hasan berharap inovasi yang tengah dirinya rencanakan bisa terlaksana dengan maksimal, mengingat alumnus fakultas hukum universitas brawijaya itu masih tercatat sebagai peserta Pendidikan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi Jawa Timur.

Disamping itu dia juga sedang menempuh program magister ilmu hukum Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

“Ini menjadi tantangan bagi saya, karena membagi waktu antara tugas kantor, tugas kuliah dan tugas diklat memerlukan effort luar biasa. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Saya yakin Allah SWT akan memberi anugerah ketika saya mampu menjalani ini semua,” pungkas Kabag Hasan.

See also  Ciptakan Situasi Kamtibmas Personil Kodim 1803/Fakfak dan Polres Fakfak Laksanakan Operasi Ketupat Mansinam 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *