HUT Bhayangkara ke 78, Organisasi PW FRN CBP sukses Gelar Dzikir dan Sholawat akbar di Banyuwagi

Harianmerdekapost.com, Banyuwangi, Jatim – Semarak Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78, Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara Counter Berita Polisi (PW FRN CBP) sukses gelar Dzikir dan Sholawat akbar di Banyuwagi, tepatnya di Pantai Marina Boom Beach Banyuwangi. Minggu, (30/6) Malam.

HUT Bhayangkara jatuh setiap tanggal 1 Juli. Ketua Umum PW FRN CBP Agus Rugiarto,S.H., yang Akrab dengan sapaan Agus Flores, mengatakan, Dalam sambutanya, bahwa kita sengaja gelar acara dzikir dan sholawat akbar bersama masyarakat dalam dan luar Banyuwangi, untuk mendoakan Polri khusunya bapak Kapolri bukti Nyata dan murni Kecintaan Organisasi PW FRN CBP kepada Polisi se_Indonesia, katanya.

Lanjut, ia mengatakan kegiatan acara yang penuh makna dan keagamaan dengan digelarnya “Dzikir dan Sholawat akbar” diselenggarakan Organisasi ‘Fast Respon Nusantara’ dan Doa untuk Polri,.

Kegiatan yang diadakan tersebut adalah Sholawat dan zikir, yang bertujuan untuk menguatkan ikatan keagamaan dan memperkokoh kerjasama antara lembaga keamanan dan masyarakat di Banyuwangi. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat setempat, serta diisi oleh pendakwah terkemuka, Syech Habib Faisal.

Kehadiran Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang diwakili Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto dan Ketua FRN “Fast Respon Nusantara” Agus Flores pada acara tersebut menunjukkan komitmen dan dukungan yang kuat dari pihak Media dengan Polri dalam menjaga keberagaman dan keharmonisan di masyarakat. Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono, beserta Forkopimda Kabupaten Banyuwangi hadir dalam Sholawat dan Zikir Akbar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Seych Habib Faisal, seorang pendakwah terkenal yang telah memberikan pengajaran agama yang berharga kepada banyak orang. Keberadaannya di acara ini memberikan semangat dan inspirasi bagi semua peserta yang hadir. Kehadiran tokoh agama ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperdalam pemahaman tentang agama dan meningkatkan spiritualitas mereka.

See also  Dinas Satpol PP Mimika Akan Miliki Gedung Kantor Baru.

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, ketua MUI Kabupaten Banyuwangi, Camat Banyuwangi, dan tokoh agama lainnya. Kebersamaan dan kerjasama yang terjalin dalam acara ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga keharmonisan masyarakat.

Acara Sholawat dan Zikir Akbar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 ini merupakan bukti konkret bahwa keagamaan dan kerukunan antarumat beragama dapat terwujud dengan adanya kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat

Organisasi PW FRN CBP menggelar sholawat akbar untuk bersama-sama mendoakan agar Polri ini bisa dekat bersama rakyat.

“Melalui sholawat akbar ini kami semua berharap semoga Polri bertambah sukses dan selalu hardir di tengah tengah masyarakat.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pemimpin yang bisa Polri membawa Indonesia menuju Indonesia Emas, “ujar Agus Flores

Sehingga HUT Bhayangkara ke 78 kali ini bisa disambut dengan penuh suka ria dan tidak perlu ada permusuhan atau jarak antara Polri, Lembaga, Media dan Masyarakat.

Acara istimewa ini ,seharusnya di ikuti sampai akhir, dan tidak hanya setengah perjalanan saja, “pungkas Agus Flores

Antusias Warga Banyuwangi ikuti sholawat akbar doakan Polri berlangsung aman dan damai.( team )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *