Hasil klasemen akhir popda Kalbar,Kuburaya juara umum

Harianmerdekapost.com,Pontianak-Kalbar-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalbar Tahun 2024 sudah berakhir. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24-28 Juni 2024. Sebanyak 1.500 atlet yang berasal dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar yang merebutkan 130 mendali dan tropi Kalbar Award Chapter 2 bagi Juara Umum.

Ada delapan cabang olahraga yang telah diikuti para atlet. Dilansir dari Instagram disporaparkalbar, inilah hasil klasemen akhir perolehan mendali Popda Kalbar 2024.

Urutan Pertama di raih oleh Kabupaten Kubu Raya meraih 7 mas, 5 perak, 8 perunggu dengan total 20 mendali yang diraih.

Urutan Kedua di raih Kabupaten Ketapang dengan meraih 4 Mas, 5 perak, 4 perunggu dengan total 13 mendali yang di raih. Urutan ke tiga di raih Kota Pontianak dengan meraih 4 mas, 4 perak, 7 perunggu dengan total 15 hasil medali. Urutan ke Empat diraih oleh Kabupaten Sambas dengan 2 mas, 1 perak, 6 perunggu.

Sedangkan untuk urutan kelima diraih Kabupaten Landak dengan raihan 2 Mas, 0 perak, dan 1 perunggu. Urutan ke enam diraih Kabupaten Mempawah dengan 1 mas, 3 perak, 2 perunggu. Urutan ketujuh diraih Kota Singkawang dengan hasil 1 mas, 1 perak, 3 perunggu. Urutan kedelapan diraih Kabupaten Sintang dengan hasil 1 mas, 1 perak, 2 perunggu.

 

Untuk urutan ke sembilan diraih Kabupaten Kayong Utara dengan perolehan mendali 1 mas, 1 perak, 1 perunggu. Urutan kesepuluh diraih Kabupaten Sanggau dengan hasil 1 mas, 1 perak, 0 perunggu. Urutan kesebelas diraih Kabupaten Sekadau dengan hasil 1 mas, 0 perak, 1 perunggu.

 

Urutan ke dua belas diraih Kabupaten Kapuas Hulu dengan perolehan mendali 0 mas, 2 perak, 2 perunggu. Sedangkan urutan tiga belas diraih Kabupaten Bengkayang dengan hasil 0 mas, 1 perak, 2 perunggu, dan untuk urutan ke empat belas diraih Kabupaten Melawi dengan perolehan mendali 0 mas, 0 perak dan 1 perunggu.

See also  Lepas Atlet Sumenep ke Porprov Jatim, Bupati Target Masuk 20 Besar

Dengan perolehan hasil tersebut, Kabupaten Kubu Raya menjadi Juara Umum Popda Kalbar 2024. Sementara Kabupaten Melawi menjadi urutan terakhir dari 14 kabupaten dan kota se-Kalbar..(Andi A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *