Harapan Baru Dibalik ‘Keringat’ TNI Kerjakan Pembangunan RTLH 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim | Tahapan pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Koramil Jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus berjalan hingga hari ini, Sabtu (24/6/2023).

Terpantau salahsatunya di wilayah Koramil Tempeh, tepatnya di Desa Besuk, pelaksanaan program peningkatan taraf hidup masyarakat itu, berlokasi di kediaman Mila Rena Tri Demiatin Ningsih.

Sarat menjadi harapan baru bagi pemilik rumah, akan jerih payah, keringat personel TNI ditaburi semangat kebersamaan dengan warga setempat, yang juga turut membantu.

Bati tuud Koramil 0821/ 10 Tempeh Peltu Suwanto berkata, pengerjaan di salahsatu lokasi itu, dimulai dengan pembongkaran total fisik bangunan, yang sebelumnya rusak parah, bahkan berbahaya bagi penghuninya.

“Kami apresiasi sekali warga, saudara – saudara sangat kompak. Mambantu, bahkan karena dilakukan bongkar total, saat ada kekurangan bahan, masyarakat dan saudara-saudara membantu,” ucapnya.

“Pekerjaan rehab RTLH ini, tidak lepas dari kerjasama dengan masyarakat setempat yang turut berkontribusi dalam pelaksanaannya. Tentunya hal ini dilakukan oleh seluruh personel oleh Personel Koramil 0821/10 Tempeh sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan,” imbuhnya.

Disisi lain, Bati tuud berpesan pada warga khususnya penghuni rumah, agar sedianya memanfaatkan hunian yang sudah lebih layak denga sebaik-baiknya.

“Jaga kebersihan dan rawat semua yang ada,” tukasnya.

Diwaktu yang sama, Mila Rena Tri Demiatin Ningsih mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sementara dalam tahap pengerjaannya perehaban rumahnya.

“Kami bersyukur, rumah yang telah rusak parah dimakan usia, saat ini bangun dan rasanya saya punya semangat baru. Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari koramil Tempeh yang sedang merehab rumah saya, sampai saat ini saya masih seperti bermimpi karena awalnya rumah saya rusak dan bocor,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *