Halal Bihalal dan Pagelaran Kesenian Rakyat Guyon Maton Cak Percil CS yang Diselenggarakan oleh Pemdes Randupitu, Paling WOW Se Kabupaten Pasuruan!

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Sesuai visi dan misi kepala desa Randupitu bapak Mochammad Fuad ketika mencalonkan diri ketika itu, dan setelah menjabat, maka semua visi dan misi diaplikasikan dalam ragam program pemerintah desa Randupitu selama satu periode.

Untuk tahun anggaran 2024 pemerintah desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan lebih menitik beratkan pada salah satu program prioritas yakni pengembangan dan mempercepat kemajuan sektor ekonomi terutama ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa demi untuk meningkatkan kualitas hidup warga desa Randupitu.

Sesuai peran Pemdes Randupitu sebagai Base Promotion selalu memperbanyak menyelenggarakan ragam event yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kuantita waktu buat para pelaku UMKM dalam menjual hasil produk baik yang berupa kuliner dan lainnya tanpa mengabaikan program -program Pemdes lainnya.

Seperti contoh riel pada hari minggu tanggal ( 12 – 05 – 2024) Pemdes Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan event Halal Bihalal dan Pagelaran Seni Budaya Bersama Guyon Maton Cak Percil Cs yang didukung penuh oleh Dinas Pariwisata kabupaten Pasuruan ” dalam rangka Gebyar UMKM Desa Randupitu” dengan motto: Randupitu Pasti Bisa Dengan Hiburan Di Desa Industri.

Giat Halal Bihalal dan Pagelaran Seni Budaya sekaligus Gebyar UMKM Desa Randupitu disentralkan di lapangan desa Randupitu yang diawali dengan Senam aerobik pada jam 16.00 wib -selesai yang di ikuti oleh komunitas yang ada di desa Randupitu yang pesertanya mencapai 250 orang dan di mulainya Gebyar UMKM Desa Randupitu.

Dalam giat tersebut para pihak yang diundang antara lain Perwakilan dari Dinas Pariwisata kabupaten Pasuruan, Anggota DPRD kabupaten Pasuruan Ketua Fraksi partai PKB bapak Samsul Hidayat,S.Ag, M.Pd.I , Forkompincam Gempol, Pengurus AKD bersama semua anggota kecamatan Gempol, Perangkat desa, TP PKK ,LPM, RT dan RW dan Tomas desa Randupitu .

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Randupitu bapak Mochammad Fuad , beliau menyampaikan ketika betapa susahnya mengelolah sampah rumah tangga yang ada didesa Randupitu hingga berhasil bahkan sampai mendapat penghargaan dari pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan sebagai desa bersih dari sampah dan tidak membuang ke TPA tapi telah mampu mengelolah secara mandiri dan bernilai rupiah, begitu pula dengan ragam capaian prestasi yang telah diraih oleh Pemdes Randupitu.
Semua itu tidak lepas dari peran serta elemen masyarakat yang ada di desa Randupitu seperti rekan -rekan dari komunitas Pempes, Karang Taruna Sakerra Muda, Kim Gempar, pihak PT KCS , BPD, Perangkat Desa,LPM dan masyarakat desa Randupitu yang mempunyai satu niat yang sama untuk mewujudkan desa Randupitu yang lebih maju dan kualitas hidup warga desa semakin meningkat dari sisi ekonomi. Tuturnya !!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB bapak Samsul Hidayat S.Ag, M,PD ,I , beliau menyampaikan terima kasih kepada warga desa Randupitu atas dukungan suara yang telah diberikan pada pileg yang lalu dan kami selalu komitmen sebagai wakil rakyat akan senantiasa amanah atas amanat yang telah diberikan.
Kami akan berusaha maksimal memberikan kontribusi demi kemajuan pemdes Randupitu dan semua desa terutama yang ada di wilayah kecamatan Gempol. Tuturnya !!. kemudian acara dilanjutkan dengan Doa penutup yang di pimpin oleh Gus Romy.

Berdasarkan hasil pantauan awak media harian merdeka post (12 – 05 – 2024) bahwa Halal Bihalal dan Pagelaran Kesenian Rakyat Guyon Maton Cak Percil Cs Yang Di Selenggarakan Oleh Pemdes Randupitu dengan di dukung pihak Dinas Pariwisata kabupaten Pasuruan dalam Gebyar UMKM Desa Randupitu benar -benar paling WOW dan spektakuler se kabupaten Pasuruan dan bernilai multi Maslahat , sesuai fakta di lapangan antara lain pengunjungnya membludak memadati seluruh area lapangan di perkirakan berjumlah kurang lebih 4.000 orang pengunjung, parkiran ful dan semua pelaku UMKM desa Randupitu yang terlibat 148 stan semuanya laris manis.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *