H-1 Pilpres 2024, Kodim 0830/Surabaya Utara Perkuat Kesiapsiagaan

Harianmerdekapost.com, Surabaya, Jatim – Kodim 0830/Surabaya Utara gelar kegiatan apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 di lapangan upacara Kodim 0830/Surabaya Utara, Jalan Gresik No. 52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Selasa (13/02).

Saat pimpin Apel Dandim Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. mengatakan, untuk tuntutan tugas kedepan cukup kompleks menguras energi, tenaga dan pikiran kita, untuk itu saya tidak bosan bosannya mengingatkan sampai dengan rangkaian pemilu selesai saya himbau kepada rekan rekan semuanya sesuai keyakinannya masing masing untuk berdoa bersama semoga rangkaian pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai, ucapnya.

Selanjutnya, perintah sudah jelas pertiwi memanggil kita, hari H-1 pelaksanaan pemilu, kembali saya ingatkan kepada seluruh anggota apa yang menjadi tugas kita sampai dengan hal hal yang teknis. Untuk siaga dari komando atas sudah jelas sampai dengan tanggal 18 februari 2024, tentunya ini menguras tenaga pikiran kita membagi tugas maka dari itu hal-hal sekecil apapun yang menjadi keharusan kita selaku monitoring pemantauan untuk tidak turun langsung ke TPS.

Kepada rekan-rekan dilapangan selalu pasang mata dan telinga kita, bekerja saling berkolaborasi pelaporan ke komando atas satu pintu sehingga tidak timpang tindih, mengingat kita kerja maksimal sekali capek tidak setengah-setengah namun tuntas.

Yang berikutnya pahami tugas terkait dengan Netralitas TNI dalam pelaksanaan tugas dilapangan sesuai dengan buku saku pedoman netralitas TNI yang sudah dibagikan kepada masing masing prajurit, jangan sampai ada dari oknum kita karena kelalaian baik itu secara sadar tidak sadar nantinya dianggap tidak netral, ungkapnya.

Selanjutnya Kita akan dapat perbantuan perkuatan BKO kurang lebih 1 SSK dari Yonif 516/CY yang akan kita tempatkan dibeberapa titik dalam membantu pengamanan di wilayah, pungkas Dandim. (luis / ghos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *