Gowes Bersama PJ Bupati Andriyanto Dan Penanaman Pohon Dalam Memperingati Hari Lingkungan Hidup 2024

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka memperingati Hari lingkungan Hidup tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup mengadakan gowes bersama mengelilingi kawasan PIER .(28-06-2024).

200 lebih goweser yang mengikuti acara gowes di area pier. Dari beberapa peserta yang ditemui awak media, menyampaikan ternyata sejuk juga area pier di pagi hari ini. Walaupun lebih dari 3 km dengan medan naik turun para goweser tidak nampak lelah. Start yang dilakukan dari pusat perkantoran pemerintah daerah kabupaten Pasuruan Raci dan finis pusat perkantoran PIER Rembang. Dan tak kalah menarik nya adalah puluhan door prize yang dibagikan panitia, mulai dari sepeda listrik, sepeda gunung,kulkas dll.

Melalui kepala dinas BLH, PJ Bupati Andriyanto sangat mengapresiasi sekali acara ini, wujud kebersamaan antara pemerintah dan pelaku dunia usaha. Tanpa adanya koloberasi dan sinergitas dalam dunia usaha, antara pemerintah dan pelaku usaha, akan sulit tercapai pertumbuhan ekonomi yang bagus khususnya di kabupaten Pasuruan. Tema yang dipilih saat memperingati hari lingkungan hidup 2024 adalah *Penyelesaian Krisis iklim lingkungan dengan Inovasi dan prinsip keadilan*

PJ Bupati Andriyanto melalui Kadis BLH juga menambahkan dengan acara gowes bersama ini , diharapkan bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan pada masyarakat. Bagaimanapun juga dengan mengurangi penggunaan alat transportasi yang menggunakan bbm, diharapkan bisa mengurangi emisi gas buang mesin. Dan nantinya bisa diharapkan menekan turun nya angka polusi udara, setidak tidak nya hawa sejuk di daerah kabupaten Pasuruan ini masih bisa dipertahankan. Sayang kan, kalau hawa sejuk kabupaten Pasuruan, yang selama ini jadi andalan para wisatawan untuk datang tidak bisa kita jaga. Setelah acara gowes selesai, dilanjutkan dengan penanaman pohon perindangan disekitar area pier dan sekitarnya tuturnya.

See also  Bersama Warga, Babinsa Kertowono Kerja Bakti Pembersihan Lahan Untuk TPU

Lancar dan sukses nya acara ini adalah buah dari keberhasilan kita bersama, yakni dukungan dari OPD OPD yang ada , serta beberapa pelaku dunia usaha yang turut serta. Terimakasih pada seluruh peserta dan panitia yang terlibat sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses..tutur Kadis DLH Abah Ghony..izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *