Gerak Cepat! Bawaslu Sampang Segera Selidiki OTK yang Masuk Gudang Logistik Pemilu

Harianmerdekapost.com, Sampang, JatimBawaslu Sampang saat ini tengah menyelidiki insiden penyusupan dua orang tak dikenal (OTK) ke dalam gudang Logistik pemilu 2024 di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Menariknya, meskipun dua orang tersebut telah dipulangkan oleh polisi setelah sebelumnya diamankan, keputusan tersebut diambil karena tidak adanya rekomendasi dari Bawaslu.

Ketua Bawaslu Sampang, Muhalli, mengungkapkan bahwa informasi awal tentang penangkapan dua pria tersebut pada 18 Februari 2024, datang dari luar. Pihaknya kemudian menghubungi Pamwascam setempat, yang memberikan laporan terbatas, menyatakan bahwa ada orang di dalam gudang logistik.

“Saya informasi itu dari luar, kemudian saya telepon Pamwascam setempat. kemudian mereka (Panwascam) hanya menyampaikan ada orang di dalam gudang logistik,” terangnya.

Muhalli menambahkan bahwa informasi yang diterimanya terbatas, sehingga tidak diketahui secara rinci identitas dan kronologis dua pria tersebut.

“Kami tidak bisa membuat asumsi apakah ada pelanggaran atau tidak dalam peristiwa ini, karena kami akan melakukan penelusuran terlebih dahulu,” tegasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *