Dorong Pembentukan Pasar Pangan Aman, BPOM Manokwari Lakukan Penyuluhan dan Kampanye

Berita, Daerah, Pemerintah410 Dilihat

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Balai POM di manokwari kembali hadir dalam kegiatan Kampanye Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas di Pasar Dulon Pokpok (25/07) Ujar Ketua Tim Informasi dan Komunikasi BPOM Manokwari Budi Triyanto, S. Fatm., Apt. saat di konfirmasi Wartawan Harianmerdekapost.com melalui Via Whatsap mengatakan.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Petugas Pasar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Fakfak.

Pasuruan ads

Para petugas bersama tim melakukan penyuluhan keamanan pangan dan penerapan CEK KLIK kepada para pedagang Pasar Dulon Pokpok. Kegiatan ini diikuti oleh 46 perwakilan pedagang pasar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sebanyak 20 orang petugas melakukan kampanye dengan berkeliling pasar dan menyampaikan pesan-pesan keamanan pangan.

Selain itu, tim Balai POM di Manokwari juga membawa brosur dan poster yang berisikan pesan-pesan keamanan pangan dan memasang ditempat yang mudah dilihat para pengunjung agar pesan keamanan pangan bisa terbaca.

Petugas juga membagikan leaflet kepada pedagang dan pembeli yang saat itu berada di dalam pasar tradisional.

Diharapkan dengan kegiatan penyuluhan komunitas pedagang pasar serta kampanye kepada pedagang dan pengunjung dapat mendorong terwujudnya keamanan pangan di Pasar Dulon Pokpok sebagai salah satu tempat supply bahan makanan untuk masyarakat di Kabupaten Fakfak.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *