Wujudkan Binter, Dengan Humanis TNI Koramil Kunir Komsos Bersama Warga Binaan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok TNI. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosia, sebagai sarana interaksi dan kedekatan antara Babinsa dan warga binaan.

Hal tersebut disampaikan Bati Komsos Koramil 0821/13 Kunir Serma Yusuf Efendi saat melaksanakan Komsos kepada Supiyah salah satu warga Dusun Sumberiling RT 002 RW 003 Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Serma Yusuf Efendi mengatakan, kegiatan tersebut untuk mencerminkan rasa kedekatan aparat teritorial berbaur kepada masyarakat, sebagai upaya mengenal warga di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan komsos, untuk dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di ketahaui secara rinci kondisi sosial yang ada di wilayah,” kata dia.

Lanjut Yusuf, disamping komunikasi tersebut membawa manfaat yang baik. Diakui, dengan rutin Komsos seorang aparat teritorial dapat memperoleh informasi sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kami berharap, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang solid dengan warga binaan dengan menciptakan suasana yang nyaman dan humanis, sehingga mengangkat empaty citra TNI di mata masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *