Danrem 182/JO Kunjungi Pos Satgas Pamtas Kewilayahan RI -PNG di Teluk Bintuni.

Harianmerdekapost.com – Teluk Bintun Komandan Korem 182/JO Kolonel Infanteri Hartono, S.IP., M.M. selaku Dankolakops melakukan kunjungan kerja ke Pos Tomage dan Pos Aroba Satgas Pamtas Kewilayahan yang berada di bawah Kolakops Korem 182/JO yaitu Yonif 407/Padma Kusuma.

Kunjungan Danrem 182/JO ke pos-pos satgas pamtas tersebut dilaksanakan Kamis (22/6/23) di wilayah kabupaten teluk Bintuni Papua Barat.

Selama kunjungannya, Danrem melihat kondisi prajurit yang sedang bertugas, dan juga memastikan semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam keadaan siap operasi.“Saya ingin melihat para prajurit tetap semangat dalam melaksanakan tugas dimana semangat merupakan modal utama dalam bekerja sekaligus memberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas” kata Hartono.

Diakui Hartono, kendala yang paling banyak ditemukan adalah masalah air bersih dan listrik karena rata-rata pos tidak memiliki sumber air bersih sehingga menggunakan air sungai atau air hujan serta genset dan solar cell untuk penerangan walaupun beberapa diantaranya tidak dapat digunakan karena baterainya rusak.Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait serta akan dilaporkan ke komando atas.

Kepada prajurit, Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan jangan lengah serta jaga moril dan semangat walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini.

Selama penugasan ini, jangan ada yang melakukan pelanggaran, jaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah serta laksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara intens.

“Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan mereka sehingga masyarakat menerima kehadiran kalian di sini,” harap Danrem 182/Jazira Onim.(Amatus Rahakbauw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *