Dandim Lumajang : Melalui Penanaman Jagung Perdana Bangkitkan Ketahanan Pangan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M. beserta jajarannya melaksanakan penanaman jagung perdana bertempat di Dusun Jombang Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Minggu (3/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan, bahwa penanaman perdana tersebut dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kerja Kodam V Brawijaya yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Granada Baay secara virtual

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produksi jagung dan mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“Salah satu upaya yang dilakukan Kodim Lumajang adalah dengan menjadikan lahan tidur menjadi lahan produktif dalam mendukung ketahanan pangan nasional, selain itu digunakan untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dia, Dandim juga mengajak semua pihak terkait untuk bekerja sama dalam mendukung program-program pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di daerah.

“Diharapkan, dengan kerjasama yang baik antara Pangdam V Brawijaya, pemerintah daerah, petani, dan seluruh pemangku kepentingan terkait, produksi jagung di wilayah itu dapat meningkat secara signifikan dan berkelanjutan. Melalui penanaman jagung perdana ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan di wilayah,” pungkasnya. ( fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *