Dandim Bersama Forkopimda Lumajang Ikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengikuti prosesi upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan di Alun-alun Lumajang Jawa Timur, Kamis (17/8/2023).

Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, S.Ag., MML., bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Ketua DRPD Kabupaten Lumajang Eko Adis Prayoga, S.E., sebagai Danup Kapten Inf Rony Sugiono, sebagai Paup Lettu Cba Sarjono.

Usai kegiatan, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 merupakan momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa.

“Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita untuk menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebinekaan,” sebut Dandim.

Lebih lanjut, dikatakannya peringatan HUT RI pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada Para Pejuang pendiri Bangsa yang telah memberikan segala-galanya, melampaui dari apa yang seharusnya diberikan.

Oleh sebab itu, Lanjut Gunawan, sebagai generasi penerus bangsa, mari kita bersama-sama menunjukkan wujud memberikan penghormatan serta penghargaan yang paling mulia untuk mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan cita-cita Para Pejuang untuk mengisi kemerdekaan.

“Setelah 78 tahun Indonesia Merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. TNI merupakan perekat serta kemajemukan Bangsa, karena TNI merupakan Garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinekaan, sehingga Bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh yang disegani oleh negara lain” terangnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *