Danramil Jatiroto, Pimpin Upacara Kemerdekaan di Ponpes Miftahul Ulum 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Inf Jasmani, menjadi Irup pada upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Ke -78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, di Halaman MTs. Ponpes Miftahul Ulum, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023).

Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI, diikuti oleh sekitar 3.850 terdiri dari pengasuh dan dewan guru, serta santri, berjalan dengan lancar, tertib dan hikmat.

Saat dikonfirmasi Tim Pendim, usai menjadi Irup, Kapten Jasmadi mengatakan, bahwasanya, kegiatan Upacara Bendera pada peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Indonesia, sebagai wujud menumbuhkan rasa Nasionalisme, Patriotisme dan Cinta tanah air di lingkungan pondok pesantren.

“Tidak luput dari peran para tokoh ulama pesantren, dalam masa perjuangan pergerakan kemerdekaan sangat dominan, berjuang bersama santri, dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, sesuai tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” kata dia.

Jasmadi menambahkan, dirinya juga mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan menanamkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan memiliki jiwa kebangsaan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Dengan memaknai peringatan HUT kemerdekaan, kegiatan upacara ini sebagai wahana untuk menanamkan cinta tanah air, nasionalisme dan patriotisme, bagi para santri dan diharapkan kelak menjadi generasi muda, yang memiliki sumber daya manusia Unggul, yang dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *