Dandim 0821 Lumajang Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Piala Dandim Cup Tahun 2023

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., secara resmi menutup dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821 Lumajang Tahun 2023 bertempat di GOR Wirabhakti Lumajang Jawa Timur, Rabu (30/8/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0821/Lumajang menyatakan pelaksanaan Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821 Lumajang Tahun 2023 secara umum berjalan dengan lancar dan kondusif.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Kodim Lumajang, mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya, dengan diiringi harapan semoga prestasi yang telah dicapai tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah secara umum kegaiatan berjalan lancar dan aman, para peserta telah menunjukkan kegigihan, keuletan dan semangat yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat dan sportif, sehingga seluruh rangkaian pertandingan dapat diselesaikan dengan baik, aman dan lancar,” ujarnya.

Gunawan juga berpesan, kepada peserta yang belum berhasil mengukir prestasi terbaik, hendaknya jangan berputus asa dan terus untuk berlatih guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang .

“Jadikan pengalaman bertanding ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif, berlatihlah dengan keras dan sungguh-sungguh karena hanya dengan latihan, kalian akan mampu meraih prestasi setinggi mungkin,” pesan Dandim.

Selain itu, Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lumajang dan jajarannya atas kolaborasi dalam event yang dilaksanakan sehingga penyelenggaraan Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821 Lumajang Tahun 2023 terlaksana secara sukses.

“Olahraga beladiri pencak silat ini, merupakan warisan budaya asli bangsa indonesia, yang kualitasnya tidak kalah dengan beladiri lainnya. Melalui kejuaraan ini, kita telah berupaya memberikan kesempatan kepada para atlet pencak silat untuk meningkatkan prestasi, karena event seperti ini merupakan salah satu wahana untuk melihat sejauh mana perkembangan kualitas dan kemampuan para atlet pencak silat tanah air,” pungkasnya.

Berikut daftar pemenanng Kejurkab Pencak Silat Dandim Cup 0821 Lumajang Tahun 2023 :

a. Juara Umum I Kontingen Koramil 0821/10 Tempeh.

b. Juara Umum II Kontingen Koramil 0821/07 Randuagung.

c. Juara Umum III Kontingen Koramil 0821/01 Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *