Dampingi Bidan Desa, Babinsa Selok Anyar Monitoring Kesehatan Warga Lansia 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memantau kesehatan warga Lansia, Babinsa Selok Anyar Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Firdaus, dampingi Bidan desa melaksanakan monitoring kesehatan warga di Posyandu Anggrek Dusun Kali Kembar RT 002 RW 005 Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Sabtu (20/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, merupakan upaya sebagai wujud sinergisitas bersama Bidan desa dalam melakukan monitoring dan pelayanan kesehatan pada warga Lansia di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Firdaus mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna.

“Kami dalam kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian sebagai mitra masyarakat di desa binaan, dalam monitoring secara langsung turun ke lapangan, sehingga perkembangan kesehatan warga Lansia dapat selalu terpantau,” kata dia

Sementara itu, Bidan Desa Selok Anyar Isti Rahmawati, Amd.Keb., mengatakan, adapun kegiatan tersebut, dengan melakukan lakukan penimbangan, pemberian obat dan vitamin, juga dalam kegiatan tersebut diberikan penyuluhan tentang kesehatan serta pola hidup sehat.

“Manfaat Posyandu Lansia bertujuan agar kesehatan lansia dapat terpelihara dan terpantau secara optimal. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada warga, untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan di posyandu Lansia, agar kesehatan mereka dapat terpantau dengan secara rutin,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *