Ciptakan Suasana Nyaman, Personel Koramil Ranuyoso Gelar Pembersihan Pangkalan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Kantorku adalah rumahku, rumahku adalah surgaku, merupakan salah satu upaya kami dalam menciptakan suasana perkantoran yang indah dan rapi, sebagai tujuan memberikan semangat anggota serta untuk memberikan kenyamanan dalam bekerja.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Inf Busron, saat dikonfirmasi Tim Pendim, usai melaksanakan pembersihan pangkalan bersama anggotanya di Makoramil 0821/06 Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (27/10/2023)

Kegiatan pembersihan pangkalan tersebut, merupakan rutinitas bersama anggota sebagai langkah dan upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bertujuan untuk menjadikan perkantoran supaya terlihat lebih bersih serta menciptakan lingkungan kerja yang rapi dan indah serta sehat.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu setelah pelaksanaan apel pagi dan jam Danramil, untuk menjadikan lingkungan di sekitar Koramil terlihat bersih kerja pun menjadi semakin nyaman, oleh karena itu, ini merupakan protap setiap prajurit dalam menciptakan lingkungan Markas tetap bersih terjaga,” kata dia.

Busron juga mengatakan, bahwa dengan suasana kantor bersih, juga secara tidak langsung memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungannya masing-masing.

“Dengan menjaga kebersihan pangkalan, dapat memberikan nilai positif sebagai komitmen kepada seluruh anggota agar mempunyai rasa saling memiliki, guna memberikan citra diri sendiri maupun satuan, sebagai pelopor masyarakat sekitar untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *