Ciptakan Binter Wilayah, Babinsa Dorogowok Giatkan Komsos Bersama Warga Binaan.

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Ciptakan Binter ke wilayah, Babinsa Dorogowok Koramil 0821/13 Kunir Kopda Johan Aryo Afandi, melaksanakan Komsos dengan salah satu warga Dusun Panggunggempol RT 001 RW 001 Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat, sebagai sarana silahturahmi kepada warga, untuk mendapatkan informasi di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Kopda Johan Aryo mengatakan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi bagian tugas pokok sebagai seorang Babinsa, mengimplementasikan Komsos kewilayahan.

“Kami selaku Babinsa, disamping melaksanakan keamanan wilayah, juga melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kemitraan,” kata dia.

Lanjut Johan, Pihaknya juga berharap, bahwa dengan bersilaturahmi, sebagai upaya menjalin kerjasama yang erat bersama masyarakat. Dan kegiatan tersebut mencerminkan toleransi kepada masyarakat wilayah binaan.

“Sebagai bagian dari pembina desa, dengan silaturahmi ini kami berharap kepada warga masyarakat, untuk senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *