Dandim 0821/Lumajang Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan. 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).

Upacara Ziarah Nasional tersebut diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti jajaran Forkopimda Lumajang.

Usai kegiatan, Dandim menyampaikan bahwa Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini, semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita, yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, Sesuai Tema Hari Pahlawan “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2023 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar

“Mari kita maknai Hari Pahlawan  sebagai momentum memerangi kemiskinan dan kebodohan. Beliau menegaskan bahwa semangat para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengolah kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia, demi kejayaan Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *