Cara Babinsa Karanganom, Ajak Warga Kerja Bakti Bersih Lingkungan 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Memelihara kebersihan dan menjaga keindahan lingkungan, Babinsa Karanganom Koramil 0821/17 Pasrujambe Serka Yunus Ariyanto, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan kanan kiri jalan Dusun Karangmulyo Wetan Desa Karanganom Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan kerja bakti tersebut, merupakan hasil koordinasi dengan kepala Dusun Karangmulyo Wetan, untuk melakukan pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 300 meter yang penuh dengan rumput liar menutupi badan jalan.

Dalam kesempatan itu, Serka Yunus Ariyanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memotivasi warga dan masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam giat kerja bakti, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata membina kebersamaan dengan warga, dalam menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai bentuk sinergi antara aparat teritorial di wilayah binaan, dengan suasana kekeluargaan serta ajang komunikasi sosial yang semakin solid,” kata dia

Sementara itu, Kepala Dusun Karang Karangmulyo Wetan Koko mengatakan, bahwa pihaknya merasa termotivasi apa yang telah didapatkan dari kegiatan gotong royong tersebut, adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan agar dapat terpelihara dengan baik.

“Kami berharap dengan kegiatan bersih lingkungan bersama bapak Babinsa semoga tetap terus ditingkatkan, sehingga dapat dijadikan mementum yang positif kepada kami dan warga, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” Pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *