Camat Gempol H Qomari Meresmikan Pasar Desa Wonosunyo

Harianmerdekapost.com, Pasuruan  Jatim – Dalam rangka meningkatkan laju perekonomian dan pendapatan asli desa, Pemdes Wonosunyo perlahan tapi pasti telah membangun pasar desa wisata dan pada hari minggu tanggal (01-10-2023) di lounching dan diresmikan oleh Camat Gempol yang akrab disapa Aba H Qomari.

Giat tersebut diselenggarakan di area wisata situs sejarah dan dimulai jam 10.00 wib -selesai yang di hadiri oleh Forkompincam Gempol, dinas Polhut kabupaten Pasuruan, kepala desa beserta perangkat desanya.

Untuk tahap pertama yang telah dibangun .sejumlah 4 kios/stan, dengan dimeriahkan hiburan ELEKTON Nada Tirta pimpinan Bung Mustofa.
Dan berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post bahwa proses pelaksanaan peresmian pasar desa wisata Wonosunyo kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan terselenggara penuh hikmat, lancar dan sukses.

Dalam sambutan singkat kepala desa Wonosunyo yang akrab disapa Aba Sholeh , beliau menyampaikan bahwa dasar dan tujuan dibangunnya pasar desa wisata ini ya untuk meningkatkan pendapatan asli desa tapi poin utamanya adalah memaksimalkan program pemberdayaan masyarakat yang mempunyai nilai tambah sisi ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa dan memberikan sarana kepada para pelaku UMKM/IKM desa Wonosunyo untuk menjual hasil produknya.Tuturnya!!!.

Sedang sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Camat Gempol H Qomari berpesan kepada Pokdarwis yang mendapat amanat untuk mengelola hendaknya punya mimpi besar dan bekerja dengan giat dan semangat bagaimana pasar desa wisata Wonosunyo ini dapat berkembang dan maju hingga kedepan wisata desa sejahtera di Candi Belahan Jowo yang telah dibangun pasar desa wisata dapat diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Mustahil bagi manusia tapi tidak ada kata mustahil bagi Allah karena kalau Allah sudah berkata KUN FAYAKUN yang mustahil bisa menjadi NYATA.Tuturnya!
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *