Bupati Lumajang “Pamer” Program, Bandingkan dengan Kabupaten Malang di Acara Sholawatan

Berita, Peristiwa, Sosial1046 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim | Kabupaten Lumajang , Kamis, 11 Agustus 2023. menggelar sholawatan bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, yang di hadiri pula Bupati Lumajang Thoriqul Haq beserta Forkopimda kabupaten Lumajang dan jajaran, tokoh agama dan ulama serta tokoh masyarakat, dan ribuan jamaah yang hadir dari Kabupaten Lumajang dan luar kota Lumajang tak luput juga Pecinta Habib Syech yang mengatas namakan dirinya Syekermania memadati stadion nomor satu di kabupaten Lumajang.

Prosesi acara Sholawatan berjalan seperti biasanya mengumandangkan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad S.A.W. yang di ikuti oleh semua jamaah. Menginjak berakhirnya acara Bupati Lumajang Menyapa ribuan warga lumajang yang hadir dalam pengajian tersebut dengan pembukaan menjelaskan kepada jamaah yang hadir terkait infrastruktur, meyakinkan warga Lumajang masih akan bersama dengan Bunda Indah Wakil Bupati Lumajang serta berpamitan di periode pertama dan memamerkan hasil program program infrastruktur jalan di tiga kecamatan kabupaten Lumajang dan kekurangan infrastruktur yang di akuinya. Dalam sambutannya juga menceritakan Kejadian di Kecamatan Pronojiwo yang berdekatan dengan Kabupaten Malang, yang di selingi dengan bahasa Jawa Lumajangan di mana Kabupaten Lumajang ada program Ibu melahirkan gratis di puskesmas, serta dalam video menceritakan peristiwa warga Ampel Gading Kabupaten Malang yang melahirkan di puskesmas Pronojiwo yang di tarik biaya melahirkan karena informasi dari saudaranya tanpa biaya atau gratis apabila melahirkan di puskesmas Pronojiwo namun mendapat penjelasan dari petugas bahwa program melahirkan gratis khusus warga Lumajang.

” Protes orang ampel gading ini, Ampel Gading itu , habib , ikut Kabupaten Malang ( sambil menoleh habib syech) Begitu di suruh bayar protes orang Ampel Gading ini kog bayar katanya gratis katanya tetangga saya, saudara saya, ternyata kok bayar. Dijelaskan bahwa program ini program kabupaten Lumajang. lek panjenengan Kate njaluk Yo njaluk o nang Kabupaten ..Kate nyebut Iki Yo opo ( bahasa Jawa) kalau anda mau meminta ya meminta saja ke kabupaten…(Mau bilang ini bagaimana ), Pun ..lah nek Kabeh wong seng dari luar kota Nang Lumajang lahiran gratis iso iso tonggo tonggo kota kabupaten iso Nang Lumajang Kabeh, nek Lumajang iki di bek i wong jobo lahiran gratis Yo miring ngene kupluk iki rek  ( bahasa Jawa Lumajangan) kalau semua orang dari luar kota ke Lumajang melahirkan gratis bisa bisa tetangga kota kabupaten kota ke Lumajang semua, kalau Lumajang ini di datangi orang luar biasa bisa miring begini kopiah bupati”, ucapnya Cak Torik kepada warga Lumajang dengan tertawa.

See also  Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Pasuruan Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) Kabupaten Pasuruan

Beredarnya video potongan bupati Lumajang yang mengatakan bahwa program melahirkan gratis khusus untuk warga Lumajang dan bukan untuk warga luar kota beredar luas via pesan berantai dan group group WhatsApp. (AN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *