Babinsa Mewakili Danramil Hadiri Penyaluran Sembako untuk Warga Miskin di Ranuyoso

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Bati Wanwil Koramil 0821/06 Ranuyoso, Serma Sahi Purwanto, dengan penuh kehangatan mewakili Danramil Ranuyoso dalam kegiatan berbagi kasih kepada warga kurang mampu. Bertempat di Kantor Unit Pengelolaan Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAMP) Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (1/4/2024)

Saat dikonfirmasi Tim Pendim, Serma Sahi Purwanto mengatakan harapannya agar kegiatan tersebut tidak hanya sekadar bantuan, tetapi juga menjadi bekal untuk meningkatkan ekonomi keluarga penerima. Penyaluran sembako ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan tambahan bagi masyarakat setempat.

“Semoga dengan kegiatan ini menambah kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Ranuyoso, semoga memberikan manfaat bagi penerima untuk menopang ekonomi keluarga,” ujar Serma Sahi Purwanto.

Acara yang bertajuk penyaluran dana sosial UPK peduli fakir miskin dan dhuafa, turut dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan, termasuk Camat Ranuyoso Bapak Masruhin S.Sos, Ketua DAMP Bapak Muhammad, serta pengurus UPK Ranuyoso Bapak Jaelani. Dengan kolaborasi yang solid, kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Total sebanyak 150 warga fakir miskin dan dhuafa menjadi penerima manfaat dari kegiatan tersebut. Mereka hadir dengan penuh harap untuk mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban hidup mereka.

Muklas, selaku panitia acara, menyatakan apresiasinya atas partisipasi semua pihak dalam mendukung kegiatan tersebut. Penyaluran sembako tidak hanya menjadi momentum berbagi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian bersama untuk saling membantu sesama.

“Semoga bantuan yang diberikan dari UPK Kecamatan Ranuyoso, nantinya dapat menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan untuk menopang kebutuhan keluarga,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *