Bina Generasi Muda, Serka Heri Lesmono Rutin Berikan Pembinaan Fisik

Harianmeedekapost.com Lumajang, Jatim | Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono Serka Heri Lesmono secara rutin memberikan pembinaan fisik dan pembinaan jasmani, dalam membantu mewujudkan cita-cita bagi para generasi muda, bertempat di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (30/6/2023).

Kegiatan pembinaan dan latihan fisik tersebut, merupakan rutinitas untuk melatih para generasi muda di wilayah binaannya, sebagai bekal dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan menjadi calon prajurit

Dalam kesempatan itu, Serka Heri Lesmono mengatakan, bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih ketangkasan, ketahanan fisik serta membentuk sikap dan mental dari para peserta secara bertahap, bertingkat serta berlanjut, yang mana mereka akan siap untuk menjalani tes seleksi, sebagai seorang prajurit.

“Pembinaan fisik maupun mental ini, bertujuan untuk mempersiapkan para putra-putri generasi muda, yang ingin masuk menjadi anggota TNI, Polri serta sekolah akademi pemerintahan lainnya, sehingga nanti pada saat mengikuti seleksi, mereka benar-benar sudah siap,” kata dia.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen, untuk tersus memberikan motivasi kepada para pemuda pemudi yang di wilayah, yang berkeinginan menjadi abdi negara.

“Kami berharap, dengan adanya pelatihan dan pembinaan fisik secara rutin dan bersungguh-sungguh, semoga membawa keberhasilan mereka dalam mewujudkan cita citanya untuk menjadi TNI, Polri maupun di Akademi Pemerintahan, dapat tercapai,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *