Kolaborasi TNI Dengan Timkes di Lumajang Laksanakan Fogging 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Serka Pribawono Babinsa Koramil 0821/03 Senduro Lumajang, melaksanakan fogging bersama puskemas setempat di Dusun Sumberejo Desa/Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Sabtu (1/7/2023).

Dijelaskan, fogging atau pengasapan adalah sebuah teknik yang dipakai untuk membunuh para serangga yang melibatkan pemakaian semprotan pestisida murni, yang diarahkan oleh sebuah pompa udara. Dalam beberapa kasus, uap air panas dipakai untuk menyemprot dan didiamkan dalam waktu yang lama.

Serka Pribawono mengucapkan, TNI terlibat dalam kegiatan ini merupakan wujud pendampingan ataupun dukungan pada program pemerintah. Kata dia TNI berkomitmen, terlibat secara langsung dalam setiap tahapan-tahapannya.

“Hari ini kami bersinergi dengan tim kesehatan dari puskesmas di wilayah, dalam pelaksanaan fogging. Sebagai bentuk jaminan pada masyarakat terhadap bahaya serangan nyamuk atau serangga yang berbahaya,” kata dia.

Terlebih, saat ini jelas Serka Pribawono memasuki musim penghujan. Selebihnya, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan pola hidup bersih.

 

“Contohnya ikut dalam rangka mencegah pertumbuhan jentik nyamuk dengan tidak membuang sampah sembarangan. Terlebih, sampah kerjasama yang baik dari masyarakat merupakan hal penting yang bisa menunjang capai atau target program, dalam ranah pencegahan.

“Kegiatan ini kami lakukan rutin, sesuai dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan,” tukasnya. (fjr).

See also  Balai POM di Manokwari Lakukan Audit Internal Sistem Manajemen Mutu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *