Bimbingan Teknis Komunitas Desa Dalam Rangka Desa Pangan Aman Tahun 2023 Di Fakfak.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Balai POM di Manokwari Papua Barat menggelar Bimbingan Teknis Komunitas Desa Dalam Rangka Membangun Desa Pangan Aman Tahun 2023 di Ballroom Hotel Grand Papua, Kabuoaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari,Rabu pagi (26/07)wit.Ujar Ketua Tim Fungsi Informasi dan Komunikasi BPOM Manokwari Budi Triyanto, S.Farm., Apt. Kegiatan tersebut diikuti oleh 148 peserta yang terdiri dari, Komunitas Pelaku Usaha Pangan Siap Saji, Komunitas Ritel serta Komunitas Industri Rumah Tangga Pangan yang berada di wilayah Kelurahan Dulon Pokpok dan Kelurahan Fakfak Utara.

Kegiatan Bimtek ini juga dihadiri oleh Kepala Lurah Fakfak Utara dan Lurah Dulon Pokpok, dalam sambutannya menyampaikan “Dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pangan aman” .

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh PFM Ahli Muda Balai POM di Papua Barat yang diwakili oleh Budi Triyanto, S.Farm., Apt. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kader Keamanan Pangan Desa dari Kelurahan Dulon Pokpok dan Kader dari Kelurahan Fakfak Utara.

Para peserta bimtek antusias menyimak pemaparan materi Bimtek yang disampaikan oleh kader keamanan pangan, terlihat dengan banyaknya pertanyaan dari peserta.

Bimtek Komunitas Desa ini diharapkan membekali para komunitas terkait keamanan pangan sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar memberikan dampak yang baik bagi lingkungannya untuk mewujudkan desa pangan aman di Kelurahan Dulon Pokpok dan Kelurahan Fakfak Utara kabupaten Fakfak(Amatus Rahakbauw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *