Bersama Warga, Babinsa Kertowono Kerja Bakti Pembersihan Lahan Untuk TPU

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mempermudah percepatan pembuatan lahan pemakaman, Babinsa Kertowono Koramil 0821/04 Gucialit Sertu Slamet Wigiyanto bersama warga melaksanakan kerja bakti, pembersihan lahan untuk tempat pemakaman umum (TPU) di Dusun Sidomakmur Desa Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (26/10/2023)

Lahan tersebut, merupakan lahan milik Perhutani yang sudah diijinkan sebagai hak pakai untuk lahan pemakaman umum, melalui pertimbangan warga sekitar, serta untuk memudahkan warga yang meninggal, dapat dikuburkan dilokasi yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Dalam kesempatan itu, Sertu Slamet Wigiyantoro mengatakan, bahwa dengan kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dalam rangka ikut berpatgisipasi dalam membuat sarana umum di wilayah binaan.

“Dengan dilaksanakan pembersihan lahan pemakaman ini, sebagai wujud kepedulian bersama dalam upaya pembuatan sarana tempat pemakaman umum seluas 500 meter persegi, pengerjaan dapat terlaksana dengan cepat, oleh karena itu, yang nantinya akan membawa rasa nyaman bagi masyarakat yang beziarah,” kata dia.

Slamet juga menambahkan, bahwa pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Babinsa, sebagai aparat kewilayahan di Wilayah Binaan, sehingga komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan warga ini akan semakin solid.

“Sebagai Mitra wilayah, dirinya siap membantu pemerintah desa dan masyarakat dalam mendukung pembuatan sarana untuk kepentingan bersama. Disamping itu dengan kegiatan ini, dapat menambah pahala juga sebagai sinergitas bersama warga, yang menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *