Peran Aktif Babinsa Sruni, Laksanakan Pendampingan Posyandu di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Upaya membangun Sinergitas dalam kegiatan pelayanan kesehatan demi mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa Sruni Koramil 0821/05 Klakah Serka Muhammad Nimin, mendampingi petugas kesehatan puskesmas, bertempat Posyandu Dusun Kayuputih RT 012 RW 06 Desa Sruni Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan pendampingan tersebut, sebagai bentuk turut ambil bagian dalam pemantauan kesehatan warga Balita dan ibu hamil, yang dilaksanakan oleh dan untuk masyarakat, dalam upaya mendapatkan data kasus stunting yang ada di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nimin disela mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama dinas kesehatan, melakukan pelayanan untuk mengetahui perkembangan kesehatan warga Balita dan ibu hamil, dapat terpantau melalui KMS secara rutin.

“Pendampingan yang kami lakukan, merupakan langkah dalam memantau perkembangan kesehatan warga melalui Posyandu. Upaya ini, menunjukkan komitmen TNI untuk membantu masyarakat, terutama anak-anak, dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang sehat,” kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, peserta Posyandu Balita yang ikut posyandu kurang lebih 25 Balita.

Di waktu yang sama disampaikan Bidang Desa Sruni Suciati Amd, Keb., mengatakan dalam kegiatan tersebut, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

“Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan di seluruh wilayah Desa Sruni, yang digelar secara bergantian, agar pemerataan pelayanan kesehatan di wilayah selalu terkoordinir, guna memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan sesuai jadwal, sehingga monitoring yang kami lakukan mendapatkan akurasi data yang sesuai,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *