Berikan Semangat dan Kerjasama Tim, Babinsa Labruk Lor Berikan Materi Baris Berbaris

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Labruk kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Nur Yahya bersama 4 personel lainnya, melaksanakan pelatihan pemberian materi peraturan baris berbaris (PBB) kepada puluhan siswa MTs Hasyim Asy’ ari Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan tersebut digelar pihak sekolah, dengan melibatkan anggota Koramil Sumbersuko, untuk memantapkan persiapan sebelum menghadapi lomba PBB yang diselenggarakan, dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Kecamatan Sumbersuko.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Labruk Kidul Nur Yahya, di sela-sela kegiatannya mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan PBB tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan dengan melatih daya konsentrasi tiap para siswa, tentang solidaritas sesama tim.

“Dengan pelatihan ini, kami sebagai instruktur, mengimbau kepada para siswa untuk selalu bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan, guna pada saat pelaksanaan lomba nanti, dapat mendapatkan hasil yang diharapkan,” kata Nur Yahya.

Pelatihan PBB tersebut, secara humanis diberikan, dengan diawali pengenalan teori kepada para siswa, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar materi tersebut dipahami dan dimengerti.

“Yang terpenting dari kegiatan ini, harapan kami disamping memberikan semangat kepada para siswa, juga sebagai bentuk melatih jiwa kepemimpinan, menumbuhkan rasa empati dan belajar saling menghargai, dalam memadukan gerakan keserasian sesama Tim pada saat lomba,” pungkasnya. (fjr)

See also  Kendaraan Berpelat 'Papua New Guinea'. Prabowo Menghampiri Marape, Ia Terlihat Memberikan Salam Hormat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *