Beliau Sosok Yang Cerdas dan Peduli . Indonesia Memerlukan Sosok Seperti Beliau.

Harianmerdekapost.com, Samarinda – Gubernur Kaltim periode 2018-2023, Isran Noor diisukan akan dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menangani kasus korupsi. Berdasarkan informasi yang beredar, pelantikan akan dilaksanakan malam ini, Selasa (10/9/2023) di Jakarta.

Awalnya, informasi tersebut beredar di grup-grup WhatsApp wartawan. Sekitar pukul 13.30 Wita, siaran pesan mulai menyebar dengan kalimat “Silakan menonton TV siaran langsung pelantikan Menteri Pertanian H Isran Noor pada pukul 22.00 Wita malam ini,” ujar pesan tersebut. Pada keterangannya, pesan siaran itu sudah ditahan berkali-kali atau diteruskan berkali-kali.

Hingga pukul 14:42 Wita, informasi terkait isu Isran Noor akan dilantik sebagai Menteri Pertanian terus meluas di grup-grup WhatsApp. Kaltim Hari ini pun berusaha mengkonfirmasi hal tersebut kepada Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltim, Fatimah Asyari.

Fatimah mengatakan, pihaknya justru belum mendapatkan informasi yang sama sekali terkait pelantikan Isran Noor sebagai Menteri Pertanian.

Iya betul (DPW Partai NasDem Kaltim belum dapat info sama sekali), ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2023) melalui WhatsApp.

Meski belum mendapat informasi pasti, pihaknya akan bangga dan sangat bersyukur jika Isran Noor dilantik menjadi menteri. Menurutnya, hal tersebut sangat mengecewakan bagi Kaltim.

“Saya belum dapat info (pelantikan Isran Noor jadi Menteri Pertanian). Tapi kalau benar saya mengucap syukur alhamdulillah, bahagia dan bangga bila seorang putra terbaik Kaltim diberikan amanah untuk jabatan tersebut,” sambung Fatimah.

Menurutnya, Isran Noor adalah sosok yang pantas untuk menduduki posisi Menteri Pertanian. Mengingat, latar belakang pendidikan Isran Noor yang juga pernah menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Faperta Unmul).

“Beliau sosok yang cerdas dan peduli . Indonesia memerlukan sosok seperti beliau,” tutup Fatimah.

(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *