Begini Cara Babinsa Kaliboto Kidul Kawal Program Pemerintah Desa, Bangun Jalan Rabat Beton

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam mendukung program pemerintah desa, Babinsa Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Fahrur Rosi bersama warga melaksanakan Karya Bakti pengecoran jalan di Dusun Petung RT 002 RW 005 Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023)

Sesuai tujuan kegiatan padat karya itu, untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan lapangan kerja bagi warga setempat sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang di kerjakan masyarakat itu cukup baik kualitasnya.

Dalam kesempatan itu, Sertu Fahrur Rosi mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti pengecoran jalan rabat beton, merupakan upaya warga dan pemerintah desa, sebagai bentuk memberikan rasa aman pengguna jalan warga.

“Dalam kegiatan karya bakti ini merupakan tugas kami selaku Babinsa Kaliboto Kidul akan terus bersinergi bersama warga, dalam mendukung pemerintah desa, melaksanakan pengecoran rabat beton disepanjang jalan Dusun Petung dilaksanakan sesuai dan tepat sasaran,” kata dia.

Sementara itu diwaktu yang sama Kepala Desa Kaliboto Kidul Suhendri mengatakan, bahwa pembangunan jalan rabat beton tersebut, langsung di Sambut Positif oleh Masyarakat Dusun Petung. jalan yang semula rusak dan berlangganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

Pihaknya berharap dengan adannya kucuran dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023, Kemajuan Desa Kaliboto Kidul meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarkat.

“Dengan di bangunnya jalan sepanjang 150 di RW 005 dengan sistem rabat beton ini, di harapkan warga mampu turut serta menjaga hasil pembangunan jalan tersebut, sehingga pemanfaatan jalan rabat beton dapat digunakan dalam jangka panjang,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *