Begini Babinsa Penawungan, Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah

Berita, Sosial, TNI/Polri65 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai Bagian Pembina Desa Babinsa Penawungan Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Mujahidin, bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan saluran irigasi/Drainase sepanjang 200 meter di Desa Penawungan Kacamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut, sebagai bentuk mengawal pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah binaan, yang merupakan program pemerintah desa, sesuai usulan dari warga, guna pembangunan tepat sasaran dan berjalan dengan lancar.

Pasuruan ads

Dalam kesempatan itu, Sertu Mujahidin mengatakan, bahwa upaya tersebut wujud nyata dalam membantu pemerintah desa dalam pembangunan untuk meminimalisir dampak yang mengakibatkan banjir apabila saat musim penghujan, yang mengakibatkan abrasi di saluran irigasi/got tersebut.

“Kegiatan ini kami bersama warga, dengan tujuan mengurangi dampak yang dapat mengakibatkan banjir di area jalan dusun dan pemukiman warga, pada saat musim penghujan, oleh karena itu, dengan program dari pemerintah desa, pembangunan drainase dapat terlaksana,” kata dia.

Lanjut dia, kegiatan tersebut dilaksanakan disamping mengawal dan membantu pemerintah desa dalam pembangunan infrastruktur, juga sebagai upaya untuk meminimalisir dampak yang mengakibatkan banjir apabila saat musim penghujan.

“Kami berharap kegiatan ini, setelah pembangunan tersebut rampung, kami berharap kepada semua warga sekitar untuk selalu menjaga dan merawat, terlebih lagi dengan bergotong royong dalam menjaga drainase tetap bersih, dan kami juga mengimbau tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat,” harapnya. (fjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *