Babinsa Bersama Stakeholder Ledoktempuro Giat PSN ke Rumah Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Salah satu pencegahan tempat berkembangnya sarang nyamuk demam berdarah, Babinsa Ledoktempuro Koramil 0821/07 Randuagung Pelda Haryadi bersama stakeholder Ledoktempuro melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan dan rumah warga Dusun Curahtekor RT 002 RW 004, Desa Ledoktempuro Kecamatan Randuagung, Kabupten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara turin dengan lokasi yang berbeda, Sasaran gerakan pemberantasan sarang nyamuk yakni mendatangi rumah warga, untuk mengecek tempat penampungan air, kamar mandi, kolam, dan tempat yang mungkinkan berkembangnya nyamuk.

Dalam kesempatan itu, Pelda Haryadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh Sejumlah stakeholder Ledoktempuro, sebagai upaya untuk mengantisipasi merebaknya wabah penyakit demam berdarah.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan, untuk mengantisipasi munculnya sarang nyamuk demam berdarah, oleh karenanya kami bersama Stakeholder Ledoktempuro berkomitmen, untuk melakukan pencehagan dengan melaksanakan secara rutin, dengan melibatkan peran serta masyarakat,” kata dia.

Disamping kegiatan PSN, juga dilakukan imbauan kepada warga untuk menerapkan langkah 3M, dengan menguras, menutup dan menimbun barang-barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air.

“Dengan melakukan kegiatan PSN secara rutin, kami harapkan kepada semua warga, untuk selalu menjaga kebersihan rumah serta lingkungan sekitar, sehingga dapat meminimalisir nyamuk demam berdarah tidak berkembang biak,”Pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *