Bantuan Program Pembangunan Balai Dusun Mlaten Dari SAMSUL HIDAYAT Dewan PKB, “Dari Angan Menjadi Kenyataan Buat Warga Dusun Mlaten”

Berita, Daerah, Politik, Sosial267 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Kronologi angan-angan warga dusun Mlaten desa Karang Rejo kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan untuk memiliki balai dusun yang berlokasi di barat jalan raya,itu telah terjadi sejak 3 tahun silam walau sebenarnya dusun Mlaten sudah mempunyai balai dusun ditimur jalan tepatnya di sebelah selatan kantor desa Karang Rejo.

Sebagai beberapa pertimbangan substansialnya antara lain 99 persen warga dusun Mlaten berdomisili di sebelah barat jalan raya, untuk meminimalisir adanya rawan kecelakaan, demi memaksimalkan pelaksanaan ragam giat warga dusun Mlaten seperti ragam giat Posyandu untuk sektor kesehatan dan terutama dalam menangani konvergensi Stunting, sebagai sentral giat pemuda pemudi dan pengurus dusun Mlaten, jadi keberadaan balai dusun yang berlokasi di barat jalan raya benar -benar sangat urgen karena mempunyai multi fungsi untuk kemajuan dusun Mlaten kedepan.

Angan dan harapan warga dusun Mlaten tersebut oleh beberapa perwakilan warga disampaikan kepada Bapak Suwandi selaku kepala pelaksana teknis kewilayahan dusun Mlaten dan kemudian pada tanggal (05-01-2023) didampingi Teguh, perwakilan pemuda, tomas dan ketua pokmas silaturahmi (bertamu) kerumah Bapak Samsul Hidayat anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi PKB yang tujuan utamanya adalah untuk menyampaikan angan, harapan dan permintaan warga dusun Mlaten yang sangat membutuhkan bantuan program berupa balai dusun tersebut .

Setelah menerima perwakilan warga dusun Mlaten, mendengarkan maksud dan tujuan beliau yang memang sejak menjadi anggota dewan periode pertama sudah terkenal mempunyai sikap sosial yang tinggi, sangat responsif dan selalu membantu segala apa yang menjadi aspirasi masyarakat, beliau memberikan jawaban bahwa kami selaku wakil rakyat wajib merespon dan memperjuangkan apa yang diharapkan warga,kami siap membantu perihal tersebut dari jasmas saya tapi tolong secepatnya diurus kejelasan status tanahnya misal kalau hibah ya harus ada surat resmi hibahnya.

Bapak Teguh as menjelaskan bahwa status tanah yang rencana akan dibangun balai dusun itu adalah kami mendapat hibah dari Bapak H Husen dan untuk surat resmi hibahnya secepatnya akan kami urus.

Dan untuk surat resmi hibahnya pada tanggal (02-02-2023) telah selesai, diserahkan terimakan oleh Bapak H Husen kepada Kawil dusun Mlaten bapak Suwandi.

Sedang untuk realisasi bantuan program bantuan pembangunan sudah mulai dikerjakan pada hari sabtu (21-10-2023) memang sempat tertunda karena desa Karang Rejo mempunyai gawe pilkades serentak.

Pada hari sabtu (28-10-2023) melakukan investigasi tentang proses pelaksanaan pembangunan dusun Mlaten dan telah mendapatkan beberapa temuan sesuai fakta di lapangan antara lain bahwa progres pelaksanaan pembangunan telah mencapai kurang lebih 40 persen, keberadaan balai dusun Mlaten di sebelah barat jalan raya adalah benar -benar angan, harapan dan permintaan warga dusun Mlaten.

Dengan mulai dibangunnya balai dusun tersebut tersebut warga dusun Mlaten sangat senang dan bahagia sekali.

Ketika tiba di lokasi pelaksanaan pembangunan balai dusun Mlaten (28-10-2023) jam 10 .45 wib -selesai, Tim media harian merdeka post menemui kepala pelaksana teknis kewilayahan dusun Mlaten bapak Suwandi dan salah satu warga setempat bapak Teguh As untuk meminta komentar, menjelaskan keduanya secara bergantian menjelaskan kami baik selaku pribadi dan atas nama warga dusun Mlaten mengucapkan terima kasih atas bantuan program pembangunan balai karena sangat diharapkan dan dibutuhkan warga dusun Mlaten karena sebagai sebuah angan -angan yang menjadi kenyataan selama 3 tahun ini .
Untuk diketahui dan dipahami oleh semua pihak bahwa keberadaan balai dusun ini adalah salah satu kebutuhan yang sangat urgen karena akan didayagunakan sebagai sentral ragam giat warga dusun Mlaten dan benar -benar mempunyai multi fungsi nantinya.Tutur mereka!!.

Pada saat awak media menanyakan tentang balai dusun Mlaten lama yang berlokasi di timur jalan raya (tepatnya selatan kantor desa Karang Rejo) akan digunakan untuk apa? Kawil dusun Mlaten menjelaskan bahwa balai dusun Mlaten yang lama tersebut akan dialihfungsikan menjadi Pusat studi ketahanan pangan seperti contoh dengan struktur tanah yang ada di wilayah desa Karang Rejo yang paling cocok itu harus ditanami jenis tanaman atau tumbuhan apa? Perihal tersebut kan membutuhkan literasi sebagai landasan kajian termasuk bila ada kendala pada saat giat tanam. Jelasnya!!.

Yang terakhir kata Teguh As , kami memandang perlu untuk menginformasikan kepada warga desa Karang Rejo sesuai fakta nyata selama ini dilapangan salah satu anggota DPRD kabupaten Pasuruan yang telah banyak memberikan kontribusi ragam bantuan program kepada pemdes Karang Rejo antara lain Bantuan kendaraan Tosa, Pavingisasi, Normalisasi dan perbaikan jembatan serta lainnya adalah bapak Samsul Hidayat anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi PKB oleh karena itu bila beliau mencalonkan kembali sebagai caleg dapil 1 DPRD kabupaten Pasuruan sudah sepatutnya kita berikan dukungan suara kepada Bapak Samsul Hidayat sepenuhnya.Tegasnya !!.
(Budhi H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *