Bangun Komsos, Babinsa Tukum Berikan Pendampingan Melalui Penyemprotan Lahan Padi Warga Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai komitmennya dalam mendukung petani lokal, Babinsa Tukum Koramil 0821/15 Tekung Koptu Haeruddin, dengan melakukan pendampingan langsung dalam kegiatan penyemprotan di lahan padi milik Ngadi, warga Dusun Pandansari Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (27/4/3024).

Kegiatan tersebut sebagai upaya membangun Komsos bersama petani setempat, untuk membantu warga tani dalam upaya untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan.

Dalam keterangan yang disampaikan, Koptu Haeruddin menyatakan pentingnya pendampingan kepada petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian pada program swasembada pangan nasional.

“Dengan kegiatan ini, sebagai wujud pendampingan kepada petani, dengan membantu petani untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah semakin baik, dan berharap panen padi juga akan semakin meningkat,” ungkap Haeruddin dengan penuh semangat.

Pihaknya juga menyampaikan, pendampingan yang dilakukan, menjadi langkah konkret dalam mendukung petani lokal untuk meningkatkan produksi pertanian. Selain itu, juga memperkuat sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di tingkat lokal.

“Semoga dengan adanya pendampingan seperti ini, hasil panen padi di wilayah Tukum dapat terus meningkat, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi kesejahteraan petani dan masyarakat setempat secara keseluruhan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *