Bakesbangpol Berharap Semua Warga Bisa Menjaga Kondusifitas Di Daerahnya Saat Pilkades Serentak Dilaksanakan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Kabupaten Pasuruan besok (10-10-2023) akan mengadakan Pilkades serentak di 46 Desa, yang semula di agendakan 47 desa.

Saat dihubungi lewat telpon selulernya Kesbangpol kabupaten Pasuruan bapak Edy Supriyanto, bahwa untuk menjaga kelancaran dan keamanan pra dan pasca Pilkades, menjelaskan bahwa saat ini kita sudah bekerja sama dan dibantu pihak Polres dan Kodim.

Apel siaga Pilkades dikecamatan Gempol, terdiri dari personil kepolisian,Brimob, TNI dan linmas

Saat ini pihak Polres maupun Kodim sudah menerjunkan anggota nya untuk selalu memantau dan menjaga, khusus nya didaerah yang akan mengadakan Pilkades. Kita selalu memantau baik itu lewat anggota di kecamatan maupun anggota yang terjun langsung ke daerah yang akan melaksanakan Pilkades. Seperti yang terekam awak media dikecamatan Gempol, apel siaga untuk Pilkades.

Disamping itu peran tokoh agama dan masyarakat juga sangatlah penting untuk memberikan nasehat ke masyarakat. Jangan sampai hanya karena beda dukungan dalam Pilkades terjadi perpecahan maupun gejolak yang tidak diinginkan. Saya kira masyarakat sudah dewasa dalam hal dukung mendukung dalam hal pilih memilih. Juga diharapkan para calon Kades yang ikut pemilihan bisa memberikan arahan buat pendukungnya maupun team sukses. Serta lapang dada menerima hasil pilihan.

Agar Pilkades ini bisa berjalan lancar dan jauh dari konflik maka ikutilah peraturan peraturan yang sudah ada, seperti perbub dan peraturan yang lainnya. Disamping itu perangkat desa dan panitia supaya netral tidak memihak salah satu calon.

Alhamdulillah selama ini gejolak yang terjadi masih tergolong aman dan terkendali . Jadi saya berharap nantinya pasca Pilkades juga aman damai tidak ada gejolak apapun dimasyarakat ..imbuh pak Kaban ( kepala badan) Kesbangpol…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *