Polres Fakfak Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Kampung.

Harianmerdekapost.com,.Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak bersama jajarannya mendistribusikan kebutuhan alat tulis berupa buku bagi siswa siswi di wilayah Kab. Fakfak, Senin (09/10/2023). Hal ini merupakan Program Kepolisian yang bertemakan “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” yang merupakan kepedulian Polri dalam mendukung budaya literasi kepada masyarakat dalam dunia pendidikan yang berada di Kabupaten Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE.,MH melalui Kabag SDM Kompol Henderjetha H.Yassu,SH mengatakan pendistribusian buku bacaan dan buku tulis serta alat tulis ini dilaksanakan bersama Polsek jajaran di berbagai sekolah-sekolah yang terletak di daerah terpencil (kampung-kampung).

“Ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan anak usia dini atau kalangan pelajar maupun masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Kompol Henderjetha H.Yassu,SH pembagian buku-buku ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual bagi pelajar terutama di daerah-daerah terpencil yang jauh dari kota

Dijelaskannya, bahwa Polri melalui program “peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara” ini mengajak Masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda usia dini, “Tentunya ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk lebih rajin dalam membaca serta peduli terhadap pendidikan anak-anak,” ungkap Kabag SDM.

Lebih lanjut,Kompol Henderjetha H.Yassu,SH menegaskan, Polres Fakfak beserta jajaran polsek telah menyalurkan ribuan buku ke sekolah- sekolah.

“Total 1975 buku dibagikan dalam kegiatan ini serta sebanyak 2600 alat tulis berupa bolpoin,pensil serta alat tulis lainnya dan kami menyalurkan bantuan lemari aluminium sebagai sarana yang digunakam untuk menyimpan buku bacaan pada kampung Kramomongga ” Tutup Kabag SDM

(Amatus Rahakbauw/K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *